Selasa, 29 Maret 2011

Jenis Celana Wanita Sesuai Bentuk Tubuh



TAHUKAH Anda, jenis celana panjang yang Anda gunakan pun bisa memengaruhi bentuk tubuh? Meskipun terkesan universal, celana panjang bisa menjadi faktor yang membuat penampilan Anda tidak maksimal. Untuk itu, kenali tipe celana panjang yang umumnya digunakan oleh kaum wanita.

Denim

Jenis ini sudah pasti menjadi must have item untuk kaum hawa. Pasalnya, selain terdiri dari berbagai variasi potongan, bahan denim yang cenderung tebal dan kaku sebenarnya memiliki fungsi meratakan pinggang dan pinggul. Keuntungan lainnya, dengan mengenakan jins, bagian perut pun terlihat lebih ramping.Namun, usahakan memilih yang potongannya mampu melingkupi seluruh pinggul Anda dengan nyaman. Caranya mudah, saat mencoba, lakukanlah beberapa gerakan seperti berjongkok atau membungkuk untuk memastikan potongannya pas di tubuh.

Boot Cut atau Bell Bottom



Potongan ini biasanya terdapat pada rangkaian denim. Namun, kini tidak jarang celana bahan yang memiliki potongan ini. Bagi Anda yang memiliki tubuh bongsor, boot cut ataupun bell bottom mampu menghadirkan efek yang lebih proporsional. Hanya, bagi mereka yang memiliki tubuh pendek, hindari ujung celana yang terlalu lebar karena akan semakin membuat tubuh Anda terlihat pendek dan memberi kesan gemuk.

Capri


Celana berpotongan panjang sebetis memang berkesan trendi dan kasual.Tapi, jangan salah, jenis potongan ini cenderung membuat postur tubuh menjadi lebih pendek. Cara terbaik mengenakan celana capri adalah dengan memadukannya bersama atasan pas badan agar garis tubuh terlihat lebih panjang. Kenakan juga sandal terbuka yang menggunakan hak agar kaki tampak ramping.

Palazzo


Celana berpipa lebar ini biasanya terbuat dari bahan lembut, jatuh, dan panjangnya menutupi mata kaki. Kesannya memang formal, karena sangat cocok bila dipadukan bersama kemeja maupun setelan jas. Namun, Anda juga bisa menjadikan palazzo sebagai celana kasual.Coba saja padukan bersama t-shirt pendek dan vest. Kenakan pumps berujung lancip agar tubuh terkesan lebih tinggi. Jangan lupa tambahkan kalung rantai untuk tampilan yang lebih fashionable.

Slacks atau Pipa


Ini adalah jenis potongan yang umum digunakan. Bentuk pipa yang lurus ini sangat cocok dikenakan untuk segala jenis bentuk tubuh karena memberi kesan merampingkan. Garis potongannya yang simpel juga membuat celana ini cocok untuk segala kesempatan.Celana pipa yang terbuat dari bahan lembut seperti wool ringan atau polyester campuran akan sangat cocok dikenakan untuk busana kerja. Padukan dengan blazer atau blouse lengan panjang untuk kesan lebih formal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar